You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Nanjung
Desa Nanjung

Kec. Margaasih, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA NANJUNG KECAMATAN MARGAASIH KABUPATEN BANDUNG || DESA NANJUNG MAJU MENUJU BEDAS MANUNGGAL, DENGAN INOVASI DAN KOLABORASI ||

PENANAMAN POHON DI BANTARAN SUNGAI CITARUM RW 06 DESA NANJUNG OLEH MAHASISWA KKN UPI BANDUNG

Administrator 03 September 2019 Dibaca 376 Kali

            Mahasiswa KKN UPI Bandung mempunyai salah satu program kerja yaitu menanam pohon di bantaran sungai citarum yang lokasinya tepat di RW 06 Desa Nanjung, tujuan diadakan proker tersebut adalah untuk membuat Desa Nanjung yang sering dilewati mobil-mobil besar menjadi lebih asri.

            Pada tanggal 14 Agustus 2019, para mahasiswa KKN UPI Bandung dibantu dengan BABINSA dan beberapa RW memulai penanaman bibit pohon yang terdiri dari 25 bibit pohon mangga dan 25 bibit pohon nangka, bibit-bibit yang ditanam diberikan kepada pihak yang bertanggung jawab agar bibit tersebut dapat terawat dengan baik dan bisa dimanfaatkan dikemudian hari.

            Satu jam untuk persiapan sebelum bibit pohon ditanam. Alat-alat penggalian, pupuk tanaman, dan konsumsi peserta kegiatan. Acara penanaman pohon dihadiri oleh pihak desa, BABINSA, perwakilan dari dinas, mahasiswa KKN FIKOM UNINUS, dan warga sekitar. Acara dibuka dengan sambutan oleh penanggung jawab program kerja, sekretaris desa, dan BABINSA. Dilanjut simbolis penanaman pohon oleh Ketua Pelaksana, Sekretaris Desa, BABINSA, Kepala Dusun, dan Perwakilan RW. Setelah dilakukan penanaman secara simbolis acara langsung di tutup dengan doa. Kemudian penanaman seluruh pohon di lakukan secara bersama oleh mahasiswa, BABINSA, Kepala Dusun, dan perwakilan RW. Jumlah titik penanaman berjumlah 50 titik. Dibagi menjadi 2 petak. 6 mahasiswa di petak pertama dan 5 mahasiswa di petak ke dua.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image