You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Nanjung
Desa Nanjung

Kec. Margaasih, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA NANJUNG KECAMATAN MARGAASIH KABUPATEN BANDUNG || DESA NANJUNG MAJU MENUJU BEDAS MANUNGGAL, DENGAN INOVASI DAN KOLABORASI ||

KEMERIAHAN ACARA PUNCAK KARNAVAL HUT RI KE-74 DI DESA NANJUNG

Administrator 03 September 2019 Dibaca 433 Kali

            Pada tanggal 08 Agustus 2019. Mahasiswa KKN FIKOM UNINUS dan UPI Bandung merancang program kerja bersama dalam memperingati HUT RI ke-74, yaitu acara karnaval rutin yang diadakan setiap tahun oleh masyarakat Desa Nanjung.

            Dari hasil wawancara bersama Sekretaris Desa, beliau mengungkapkan bahwa “Karnaval ini biasanya diadakan setiap tahun di Desa Nanjung, tapi dari dulu tidak pernah ada titik kumpul setelah acara karnaval, maka dari itu tahun ini kami ingin membuat acara rutinan itu ada titik kumpul, supaya sehabis mengikuti karnaval masyarakat tidak langsung pulang kerumah, melainkan berkumpul mengikuti acara yang kami buat.” Ujar sekretaris Desa Nanjung pada tanggal 08 Agustus 2019.

            HUT RI memang kental dengan budaya perlombaan di setiap daerahnya. Tujuannya untuk menjaga kekompakan dan menjaga solidaritas agar tau makna perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia. Karnaval yang bertemakan “Daur Ulang Sampah Menuju Nanjung yang Berbudaya” Desa Nanjung ini juga menjadi salah satu acara untuk menambah kemeriahan HUT RI ke 74 serta mempererat tali persaudaraan antar warga masyarakat Desa Nanjung itu sendiri.

            Dalam acara puncak karnaval ini, panitia penyelenggara juga memberikan hadiah kepada para peserta karnaval yang berhasil membuat mascot dengan bahan utama sampah yang bisa di daur ulang. Peringkat pertama berhasil di raih oleh RW 09 dengan bahan utama kardus bekas dan bahan plastik bekas lainnya. peringkat kedua berhasil diraih oleh RW 02 dengan bahan utama kardus bekas dan plastik.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image